Kilas Balik Duel Timnas Indonesia Vs Thailand di Berbagai SEA Games

Timnas Indonesia vs Thailand
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Final SEA Games 2023 ada cabang olahraga sepakbola akan berlangsung malam ini, Selasa, 16 Mei 2023. Tim yang akan bertanding adalah Timnas Indonesia melawan Thailand. Bagaimana kekuatan keduanya jika dilihat dari perjalanannya selama ini?

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Dilansir dari VIVA, Selasa, 16 Mei 2023, Skuad Garuda tercatat meraih lima kemenangan dari 23 kali pertemuan dengan Thailand. Kemenangan itu terjadi pada edisi 1979, 1989, 1991, 2011, dan 2019. sementara Thailand meraih 16 kemenangan dan dua kali imbang.

Kenangan medali emas terakhir Indonesia terjadi pada edisi SEA Games tahun 1991. Itu juga kali pertama Indonesia bertemu dengan Thailand di final. Pada saat itu, laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor sama kuat 0-0 di waktu normal.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Skuad Garuda yang dibela nama-nama legendaris seperti Ferril Hattu dan Rochi Putiray lantas bisa menaklukkan Thailand 4-3 melalui adu penalti.

Namun, Indonesia pernah menelan kekalahan besar dari Thailand. Momen itu terjadi pada SEA Games 1985. Saat itu, Tim Merah-Putih menelan kekalahan dengan skor akhir 0-7 dari Thailand.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Pada pertemuan terakhir, Indonesia menelan kekalahan 0-1. Di Vietnam tahun lalu, Thailand menaklukkan Indonesia pada babak semifinal.

Indonesia mempunyai modal bagus melawan Thailand kali ini. Tim Asuhan Indra Sjafri selalu menang dalam lima pertandingan yang dijalani untuk melaju ke final. Bahkan musuh bebuyutan Vietnam pun dikalahkan Rizky Ridho, dkk dengan skor tipis 3-2.

Halaman Selanjutnya
img_title