Tambah Kekuatan, Dua Pemain Asing Didatangkan Arema FC

Charles Lokolingoy pemain asing berpaspor Australia rekrutan Arema FC
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim –Manajemen Arema FC kembali mendatangkan dua pemain asing yakni Charles Lokolingoy dari Australia dan Ichaka Diarra asal Mali.Langkah Arema FC dinilai perlahan tapi pasti setelah mendatangkan Gustavo Oliviera asal Brasil. 

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Dilansir dari VIVA, kedua pemain ini resmi menandatangani kontrak satu musim bersama Tim Singo Edan pada Selasa, 30 Mei 2023. Mereka diperkenalkan oleh manajemen di Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang.  

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, pemain asing yang direkrut sesuai dengan kebutuhan tim untuk melengkapi komposisi pemain menyambut kompetisi musim 2023/2024. Progres negosiasi pun berjalan dengan lancar.

Shin Tae Yong tak Menyangka Timnas Indonesia U-23 bisa Berangkat ke Dubai untuk Pemusatan Latihan

"Hari ini proses perjanjian kerjasama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar. Mereka adalah penyerang berpaspor Australia Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker dan Ichaka Diarra merupakan stopper asal Mali,” kata Wiebie. 

Charles Lokolingoy sebelumnya memperkuat klub Liga 1 Malta. Sementara, Ichaka Diarra sebelumnya memperkuat klub asal Lebanon, Al-Ansar FC. Untuk, Charles Lokolingoy dia akan berduet dengan Gustavo Almeida yang juga berposisi penyerang.

Terungkap, Ini Alasan Jay Idzes Pilih Perkuat Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

“proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Wiebie. 

Dengan direkrutnya 3 pemain asing. Maka slot pemain asing Arema FC kurang 3 pemain lagi. Sebab, sesuai regulasi terbaru kuota pemain asing menjadi 5 plus 1 pemain Asia Tenggara.