4 Atlet Futsal Gresik Nyaris Tidak Bisa Ikut Porprov Jatim 2023, Ini Alasannya

4 Atlet Porprov Kabupaten Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Pemberangkatan atlet Porprov Kabupaten Gresik mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII, di halaman Pemkab Gresik, Kamis, 17 Agustus 2023 kemarin, diwarnai curhatan altet futsal putra yang juga pelajar kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Empat atlet futsal yang merupakan pelajar di SMA Negeri 1 Manyar (Smanema) Farel Eka Zaki, Andika Arya Kumara, Mukhammad Adhitya Hadiputra, dan Fauzan Putra Suwandi mendapatkan larangan dari sekolah mereka untuk bisa tampil membela Gresik di ajang Porprov, padahal keempatnya andalan untuk bisa mendapatkan medali bagi Kontingen Kabupaten Gresik.

Keempat atlet tersebut curhat bahwa sekolah beralasan tidak ada jaminan juara di ajang futsal apabila siswanya tetap dipaksanakan ikut porprov. Pihak sekolah lebih mendorong untuk mengikuti turnamen futsal antar sekolah yang di gelar oleh PT Petrokimia Gresik. Alasannya, sudah dipastikan bisa meraih juara.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

Bahkan, keempat siswa ini pun disuruh membuat surat pernyataan untuk mengundurkan diri dari keikutsertaan di ajang Porprov VIII Jatim 2023. Termasuk, melakukan pemanggilan kepada orang tua.

“Kita yang kelas 12 itu disuruh mengawal dan ikut di turnamen antar sekolah di Petro. Makanya kita disuruh ikut turnamen itu, timbang Porprov ini. Pertimbangannya, untuk Porprov tidak menjamin juara, Katanya lebih menjamin ikut SMA, karena kalau di SMA sudah pasti juara,” kata Farel Eka Zaki, Jum’at 18 Agustus 2023.

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Cairkan Insentif Ribuan Guru PAUD dan TK

Farel menambahkan, sejatinya dia bersama ketiga temannya berharap besar bisa ikut membela nama Kabupaten Gresik pada ajang Porprov VIII Jatim tahun 2023.

“Ya sebenarnya pengen ikut Porprov. Karena pengen cari pengalaman juga. Kan tahun depan belum tentu bisa ikut lagi. Terus ada PON juga kan. Siapa tahu, dipanggil PON kan sudah lumayan. Jenjang karirnya itu ada dan jelas,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title