Dampak Dahsyat Lionel Messi, Inter Miami Mendapat Juara Leagues Cup 2023

Lionel Messi saat selebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimDampak Lionel Messi sangat terasa di Inter Miami. Mereka langsung meraih gelar juara pada laga final Leagues Cup 2023 berkat penampilan gemilang megabintang asal Argentina itu.

Inter Miami Amankan Puncak Klasemen Berkat Gol Messi dan Busquets

Bertanding di Stadion Geodis Park, Minggu 20 Agustus 2023, Inter Miami menang atas Nashville lewat adu penalti 10-9 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal, Minggu 20 Agustus 2023.

Pada laga tersebut pemain yang berjuluk La Pulga itu tampil dengan gemilang. Dia berhasil lepas dari kawalan pada menit ke-23. Eks bintang Barcelona itu melepaskan tendangan spektakuler untuk membawa Miami unggul 1-0.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Nashvilleendolinasi. 12 menit babak kedua berjalan Nashville menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Cremaschi. 

Bermula dari sepak pojok Mukhtar, bola kemudian disundul Fabrice Ficault lalu membentur Cremaschi dan mengecoh kiper Callender. Tendangan mendatar kaki kiri Messi dari luar kotak penalti membentur tiang kiri gawang Nashville pada menit ke-70.

Al Nassr Hantam Inter Miami 6-0, Lionel Messi Pasrah Tak Berkutik

Kedua tim terus berusaha mencetak gol kemenangan. Namun, usaha mereka gagal hingga wasit meniupkan peluit panjang. Duel berlanjut ke adu penalti. 

Pada babak ini, Lionel Messi yang jadi penendang pertama membawa klubnya unggul. Disusul dengan gol Sergio Busquets, Campana, dan Miller. Sementara Nashville hanya mencetak tiga dari empat kesempatan. Adu penalti makin seru usai tendangan Ulloa ditepis Panicco. Pasalnya Ulloa adalah penentu kemenangan Miami.

Halaman Selanjutnya
img_title