Turnamen Pelajar Piala Menpora U-13, Tim BLiSPI Targetkan Juara

Tim Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLiSPI) U-13
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Tim Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLiSPI) U-13 yang akan bertanding di turnamen Apsumsi Piala Menpora di Jakarta 26-27 Agustus selesai melakukan seleksi di Malang. Kini mereka mulai menjalani Training Center (TC) di Cirebon, Jawa Barat.

Luncurkan Pemain Proliga 2024, Tim Voli Petrokimia Gresik Target Juara

Tim BLiSPI U-13 tidak muluk-muluk dalam turnamen yang digelar setiap tahun ini, opsi lolos babak penyisihan grup menjadi target awal, target besarnya menjadi juara.

Pelatih BLisPi Indonesia Roni Firmansyah mengatakan, timnya saat ini sedang menjalani Training Center (TC) di Kota Cirebon, setelah itu berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti turnamen.

Kilas Balik 5 Tunggal Putra Peraih Trofi All England Terbanyak, Ada Rudy Hartono

"Setelah seleksi di Malang, kami melakukan TC di Cirebon sejak dua hari lalu. Setelah itu berangkat ke Jakarta," ujarnya, Kamis 24 Agustus 203.

Roni melanjutkan pemain dalam tim BLisPi Indonesia diambil dari beberapa Kabupaten dan Kota dengan melakukan seleksi yang ketat dari tim pelatih.

2 Peserta Difabel Lolos Tes Rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

"Tim ini dihuni pemain-pemain muda dari Jatim, Jateng dan Jabar atau dari beberapa Kota di Indonesia, seperti dari Surabaya, Malang, Gresik dan Cirebon dengan seleksi yang ketat," jelasnya melalui sambungan telepon.

Sementara itu untuk target, mantan pemain Arema ini menjelaskan tidak muluk-muluk dalam target pada gelaran Piala Apsumsi 2023 ini, untuk sementara timnya bisa melampaui babak penyisihan sudah bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title