Tampil Agresif, Persebaya Tekuk Borneo FC dengan Skor 2-1

Selebrasi pemain Persebaya setelah mengalahkan Borneo FC.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Laga pekan ke 11 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya Surabaya menang tipis 2-1 kontra Borneo FC di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 3 September 2023.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Kemenangan Persebaya ini sekaligus memutus tren positif Borneo FC dalam 3 kali pertandingan yang selalu menang.

Dua gol Persebaya di cetak Bruno Moreira menit 21dan Ze Valente menit 72. Sedangkan gol Borneo FC hasil bunuh diri bek Persebaya Yohanes Kandaimu pada menit 45+1.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Sejak menit pertama, Persebaya Surabaya tancap gas, beberapa peluang yang nyaris membuat gol didapat melalui kaki Ze Valente dan Bruno Moreira dan So Yamamoto.

Hingga akhirnya pada menit 21, Bruno Moreira bisa merubah skor menjadi 1-0 melalui sontekan kaki kanan. Meski unggul, Persebaya tetap agresif menyerang untuk menambah gol. Namun, hingga menit 40, pertahanan Borneo FC masih aman. 

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Keasikan menyerang, petaka terjadi, bek sayap tim asal Kalimantan Selatan Terens Puhiri merangsek ke dalam kotak pinalti dan melepaskan tendangan keras. Sayangnya, bola sepakan keras yang coba di halau bek Persebaya Yohanes Kandaimu masuk ke gawang sendiri, skor berubah 1-1 menit 45+1, hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Laga berlangsung seru, kedua tim memainkan permainan terbuka, saling menyerang untuk bisa memenangi pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title