Lawan Turkmenistan, Shin Tae-yong Tak Galau meski Banyak Pemainnya Absen

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tak khawatir dengan kondisi timnya yang banyak ditinggalkan para pemainnya menjelang pertandingan FIFA Friendly Match melawan Turkmenistan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat, 8 September 2023.

380 Pembalap Jawa hingga Papua Adu Cepat di Sirkuit GBT Surabaya

"Ada pemain cedera saat bermain di liga, ada sekitar 4-5 pemain," kata Shin Tae-yong dalan konferensi pers di Surabaya, Kamis kemarin.

Selain banyak yang absen, pemain yang bisa bertanding juga hanya memiliki waktu sedikit mengikuti sesi latihan. Sebab, setelah melawan Argentina dalam laga yang sama beberapa waktu lalu, para pemain Merah-Putih langsung merumput membela klubnya masing-masing.

Ini Juara Tim Sepak Bola Putri Cilik di Ajang MilkLife Soccer Challenge di Surabaya

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa timnya siap melakoni pertandingan melawan Turkmenistan. "Tidak terlalu khawatir, tapi akan sedikit mengubah formasi tim pada laga besok. Kita tetap fight untuk menang,” ujarnya.

Saat ditanya tentang pembagian waktu melatih antara timnas senior dan Timnas Indonesia U-23 yang saat ini menjalani Training Center (TC) di Solo, Jawa Tengah, untuk turnamen AFC Asian Cup pada 9 September nanti, Shin Tae-yong mengaku tak ada masalah.

Ungkapan Peserta MilkLife Soccer Challenge: Saya Senang Berkompetisi di Sini

Kata dia, masih ada staf pelatih dan Shin Tae-yong tetap bisa memantau.

"Hari pertama latihan bersama dengan timnas senior dan hari kedua bersama tim indonesia U-23 yang TC di Solo untuk kualifikasi AFC Asian Cup. Meski begitu selalu mendapat laporan kondisi pemain dari staff pelatih yang menangani saat latihan," kata coach Shin, sapaan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title