Jalani Pemusatan Latihan di Jerman, Timnas Indonesia U 17 Diminta Jujur terkait Kondisi Fisik

Timnas Indonesia U 17 jalani latihan di Jerman
Sumber :
  • Viva

Jerman, VIVA Jatim – Menjelang Piala Dunia U 17 yang dilangsungkan di Indonesia, Timnas Indonesia U 17 sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman. Mereka tiba di sana sejak Senin 18 September 2023.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Seorang kapten Indonesia U 17, Iqbal Gwijangge mengungkap apa yang disampaikan oleh pelatih Bima Sakti kepada para pemain, bahwa mereka diminta jujur terkait kondisi fisik.

Para penggawa Indonesia U-17 akan lama menjalani pemusatan latihan di Jerman. Mereka harus bisa menjaga kondisi fisik agar latihan bisa dijalankan dengan maksimal.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

"Pesan coach kepada pemain agar jaga diri. Karena kita di negara orang, harus jaga diri," kata Iqbal Gwijangge, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Jadi kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini lumayan lama juga, sebulan setengah," imbuhnya.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Garuda Muda menggunakan lapangan latihan Borussia Moenchengladbach dan Borussia Dortmund selama ada di Jerman. Setiba di sana, mereka langsung tancap gas melakukan latihan.

Mereka lebih dulu latihan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Jerman dan juga lapangan. Baru pada 20 September 2023, intensitas menu latihan ditingkatkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title