Sederet Fakta Tragis Manchester United Usai Dipecundangi Bayern Munich

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA Via AP

Surabaya, VIVA JatimManchester United kembali menelan kekalahan pahit. Kali ini mereka dipecundangi Bayern Munich pada laga perdana Grup A

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Drama 7 gol terjadi saat Bayern Munich menjamu Manchester United di Allianz Arena dalam laga grup A. Die Roten berhasil menang 4-3. 

Empat gol Bayern Munich masing-masing dilesakkan oleh Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), penalti Harry Kane (53') dan Mathys Tel (90'+2).

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Gol balasan Setan Merah dilesakkan Rasmus Hojlund (49') dan dua gol Casemiro (88', 90'5). Bagi MU, kekalahan ini menciptakan sejumlah fakta mengenaskan. Berikut rangkumannya dilansir dari VIVA:

1. Manchester United kini kalah 18 kali dari 35 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (51% - M13 S4); sejak awal periode ini pada bulan Maret 2022, satu-satunya tim Premier League yang kalah lebih banyak dalam pertandingan tandang adalah West Ham (20).

Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

2. Manchester United kalah sebanyak empat kali dari enam pertandingan pembukaan mereka dalam satu musim di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 1986-87 di bawah asuhan Ron Atkinson - musim di mana Alex Ferguson kemudian mengambil alih klub. 

3. Manchester United kebobolan 14 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak di antara tim Premier League lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title