Derby Klasik Jatim, Persebaya Bekuk Arema FC 3-1

Persebaya vs Arema FC, Sabtu 23 September 2023
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Laga sengit tersaji di pertandingan Persebaya Surabaya kontra Arema FC di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu, 23 September 2023.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Tim berjuluk Bajul Ijo ini menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini juga mendokrak posisi Persebaya masuk 5 besar klasemen Liga 1 musim 2023/2024.

Pada laga derby klasik Jatim pekan ke-13 yang berlangsung ketat itu, wasit mengeluarkan 6 kartu kuning, 4 untuk Persebaya dan 2 untuk Arema FC.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Persebaya langsung tancap gas dan membuka kran gol pertama oleh Bruno Moreira pada menit 27 lewat sontekan kaki kanan bola menuju ke dalam tiang jauh sebelah kiri gawang Arema FC yang di kawal Julian Garcia Schwarzer. Skor berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Persebaya.

Bruno Moreira selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC.

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim
Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Tertinggal, Arema FC mencoba bangkit, menit 34, Almaida nyaris menyamakan skor, jika bek Persebaya, Catur Pamungkas tidak menghalau bola keluar dari garis putih gawangnya.

Menit 39 Andre Oktaviansyah nyaris memperbesar skor untuk Persebaya, tapi tendangan kerasnya dari dalam kotak pinalti, bola masih melebar sedikit keluar gawang. Demikian juga tendangan Catur pada menit 40 yang kembali di gagalkan kiper Arema.

Halaman Selanjutnya
img_title