Pecundangi Arema FC, Pelatih Persebaya: Untuk Bonek dan Pemain

Pelatih Persebaya Josep Gombau dan pemain Catur Pamungkas
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA JatimPersebaya Surabaya sukses memperpanjang kemenangan dari Arema FC di derby klasik Jatim dengan mengamankan tiga poin di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Kemenangan 3-1 ini juga untuk Bonek dan pemain.

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Pelatih Persebaya Josep Gombau mengaku kemenangan dari Arema FC merupakan kado bagi Bonek. Juga raihan tiga poin ini setelah mendapatkan masukan dari staf pelatih yang lebih mengetahui lawan.

"Kemenangan ini untuk suporter (Bonek) yang datang ke stadion maupun tidak. Kemenangan ini berkat diskusi dan masukan dari staf pelatih tentang tim Arema, bagaimana mereka (Arema)," ucapnya usai laga, Minggu, 23 September 2023.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Gombau juga mengapresiasi pemain yang sudah bekerja dengan maksimal di lapangan. Pemain bisa bermain lebih atraktif dan kreatif, sehingga bisa dengan mudah menjalankan pertandingan.

"Apresiasi buat semua pemain Persebaya yang bermain atraktif, efesien dan kreatif meski laga relatif ketat. Kemenangan ini juga untuk pemain" kata pelatih asal Spanyol itu.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Tidak hanya itu, berkat latihan yang keras, serta pemain bisa menjalankan taktik dan strategi, hasil akhir membuat semua menjadi mudah, mendapatkan poin penuh.

"Ya, taktik dan strategi berjalan apik, pemain bisa dengan baik menjalankan. Selama latihan ini hasilnya, kami bisa menang," ungkap Gombau.

Halaman Selanjutnya
img_title