Usai Tahan Imbang Persijap Jepara, Bus Pemain Persela Kena Lemparan Batu

Bus pemain Persela pecah kena lemparan batu.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA JatimBus tim Persela Lamongan dilempari batu oleh sejumlah orang tak dikenal setelah pertandingan Persela Lamongan vs Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah pada Minggu, 5 November 2023. Akibatnya, kaca bus bagian depan dan samping pecah.

Pj Gubernur Jatim Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis Rute Jakarta - Jatim

Dalam video yang beredar, beberapa pemain dan ofisial yang menjadi korban pelemparan batu kemudian turun dan mencari pelaku, tetapi tidak berhasil menemukan siapa yang melakukannya. Beruntung, insiden pelemparan batu tersebut tidak membuat pemain dan ofisial terluka.

Tidak hanya bus yang menjadi korban pelemparan, beberapa suporter yang menyaksikan pertandingan juga menjadi sasaran kemarahan suporter Persijap Jepara. Empat orang dilaporkan selamat setelah berlari menyelamatkan diri, sedangkan dua di antaranya mengalami luka.

Menhub, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Fasilitas Pelayanan Mudik di Terminal Purabaya Sidoarjo

Baim, Media Officer (MO) Persela Lamongan mengatakan bahwa dua suporter yang menjadi korban penyerangan suporter tuan rumah mengalami luka di kepala dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Keduanya diketahui sebagai mahasiswa dari universitas di Jogjakarta yang datang ke Persijap Jepara untuk menyaksikan pertandingan itu.

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Surajaya Lamongan

"Supporter dipukuli. Mereka adalah mahasiswa dari Jogjakarta datang kesini. 2 dibawa ke rumah sakit kerena kepalanya bocor dan 4 selamat setelah berhasil kabur," kata Baim.

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut, Persela Lamongan berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Persela Lamongan tetap berada di puncak klasemen sementara grup 3 dengan torehan 16 poin.