Kapolda Jatim Buka Latihan Pra Operasi Aman Bacuya Piala Dunia U-17 2023

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto bersama pejabat dari Mabes Polri
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Aman Bacuya 2023 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa 7 November 2023.

16 Ribu Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Jawa Timur

Kegiatan untuk meningkatkan kemampuan Polri dalam mengamankan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Surabaya ini, dihadiri para Kasub Satgas Mabes Polri serta perwakilan dari semua Satuan Kerja jajaran Polda Jatim.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada, awalnya dijadwalkan memimpin acara. Namun belakangan, yang bersangkutan batal hadir karena ada kegiatan lain.

Tinjau Rekapitulasi Suara, Forkopimda Jatim Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

Sementara itu, Mantan Kapolrestabes Surabaya Brigjen Jhonny Edison Isir, yang sekarang menjabat sebagai Karojianstra Sops Polri, juga tampak di lokasi acara.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menyampaikan, kegiatan yang baru ia buka tadi merupakan rangkaian dari Operasi Aman Bacuya 2023 dalam rangka mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Jumlah Korban Ledakan Asrama Brimob Polda Jatim di Surabaya Jadi 10 Orang

"Nah di Jawa Timur kita kebagian event pembukaan yang dihadiri Presiden RI (Joko Widodo) dan Presiden FIFA (Gianni Infantino). Babak 16 besar di sini akan dilaksanakan dari tanggal 10 sampai tanggal 21 (November 2023)," ujar Imam.

Imam menyebut, Latihan Pra Operasi Aman Bacuya 2023 merupakan kegiatan Mabes Polri. Hanya saja lokasi pelaksanaannya di Mapolda Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title