Gol dan Poin Pertama di Piala Dunia Jadi Pahatan Sejarah Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka rayakan gol
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia mampu menahan imbang saat melawan Ekuadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Gol dan poin pertama yang dicetak Skuad Garuda itu tentu menjadi pahatan sejarah. 

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 11 November 2023, Arkhan Kaka membuat tuan rumah bersorak lebih dulu di menit 22. Ekuador menyamakan kedudukan di menit 28 melalui sundulan Allen Obando.

Raihan ini membuat Indonesia mencatat sejarah. Yakni, gol dan poin perdana sepanjang sejarah Piala Dunia yang diikuti Timnas Indonesia di level senior dan junior.

Momen Gayeng Nobar Piala Asia di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Apresiasi Garuda Muda

Sepanjang sejarah, Indonesia sempat dua kali mengikuti Piala Dunia. Yakni Piala Dunia 1938 di Prancis dan Piala Dunia U-20 1979 yang digelar di Jepang.

Di Piala Dunia 1938, Indonesia yang mengusung nama Hindia Belanda langsung rontok di putaran pertama. Hindia Belanda digasak Hungaria 0-6 yang akhirnya keluar menjadi runner up.

Begini Pengakuan Shin Tae-yong Selepas Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Uzbekistan

Sementara itu, di Piala Dunia U-20 1979, Indonesia menjadi bulan-bulanan lawan di penyisihan Grup B. Garuda Muda menempati juru kunci grup dengan kebobolan 16 gol tanpa satu pun poin dan mencetak gol.

Kala itu, Indonesia U-20 kalah 0-5 dari Argentina, dihajar Polandia 0-6 dan dibenamkan Yugoslavia 0-5.

Halaman Selanjutnya
img_title