Digelar di JIS, Jumlah Penonton Timnas Inggris Vs Brasil Pecahkan Rekor

Suasana penonton di Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim– laga yang mempertemukan antara Timnas Brasil Vs Timnas Inggris di penyisihan Grup C Piala Dunia U 17 2023 mampu memecahkan rekor penonton di Jakarta International Stadium (JIS) Jumat 17 November 2023.

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Dilansir situs resmi FIFA, jumlah penonton mencapai 15.171 penonton. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak selama Piala Dunia U-17 digelar di JIS. Catatan terbanyak sebelumnya di JIS adalah duel Brasil vs Iran. Saat itu, duel tersebut menyedot animo 9.283 penonton.

Duel Brasil vs Inggris juga menjadi rekor penonton terbanyak di Piala Dunia U-17 di luar pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia U 17. Sebelumnya, rekor dipegang duel Jepang vs Argentina di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung yang menyedot 12.324 penonton. 

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Sementara itu, untuk rekor terbanyak secara keseluruhan dipegang laga pembukaan antara Indonesia melawan Ekuador. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini mencapai penonton sebanyak 30.583 orang.

Brasil sukses menekuk Inggris 2-1 di JIS. Dua gol Brasil dilesakkan Kaua Elias (43') dan Joao Da Mata (54'). Gol balasan Inggris dilesakkan Joel Ndala di menit 71 melalui titik penalti

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Meski kalah, Inggris tetap lolos sebagai juara grup dengan 6 poin, disusul Brasil yang juga mencatat 6 poin. Iran yang juga mengoleksi 6 poin lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

berita ini telah dipublikasikan di Viva.co.id berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title