Kelebihan Kuota Pemain Asing, Arema FC harus Korbankan 1 Pemain

Pemain asing baru Arema FC, Gilbert Alvarez
Sumber :
  • Viva

Malang, JatimArema FC mendatangkan 2 pemain asing baru di paruh musim ini, setelah kehilangan penyerang asal Brazil Gustavo Almeida karena pindah ke Persija Jakarta.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pemain Singo Edan yang baru itu adalah Julian Guevara gelandang asal Kolombia dan Gilbert Alvarez penyerang asal Bolivia. Keduanya telah resmi diperkenalkan.

Bertambahnya kedua pemain tersebut, saat ini Arema FC memiliki 7 pemain asing. Yakni, Julian Garcia, Charles Almeida, Charles Lokolingoy, Ichaka Diarra, Ariel Lucero, dan 2 pemain baru Julian Guevara dan Gilbert Alvarez.

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Tidak ingin polemik soal pemain asing Arema FC yang melebihi kuota, manajemen Arema FC langsung memberikan pernyataan resmi. Bahwa dari 7 pemain asing hanya 6 pemain yang akan didaftarkan.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, bahwa soal sosok pemain asing yang akan dicoret oleh manajemen akan diumumkan hingga 28 November 2023 nanti. Dia memastikan Arema FC sama dengan tim lain akan menggunakan 6 pemain asing sesuai regulasi.  

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

"Kami memahami terkait hal ini, tentu saja kami patuh dengan regulasi yang ditetapkan perihal kuota pemain asing. Seandainya ada tujuh pemain, tentu saja yang bisa didaftarkan adalah 6 pemain sesuai dengan regulasi. Kita tunggu sampai 28 November nanti," kata Yusrinal, Minggu. 26 November 2023

Manajemen sendiri masih menyimpan rapat terkait sosok pemain yang akan dicoret oleh manajemen. Tetapi informasi yang beredar santer nama bek asing Ichaka Diarra bakal dicoret oleh Arema FC. 

Halaman Selanjutnya
img_title