3 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia, Ini Ukurannya

Gedung Pencakar Langit
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Di Negara Indonesia ada banyak sekali gedung-gedung yang menjadi pencakar langit. Gedung-gedung ini berada di kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia. 

Gempa Terkini 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo

Salah satunya gedung tersebut berada di Jakarta sebagai salah satu kota yang menyandang status sebagai kota metropolitan sejak dulu. DKI Jakarta memang dikenal dengan banyaknya gedung pencakar langit.

Selain untuk menyokong aktivitas masyarakat, bangunan ini juga hadir sebagai ikon kebanggaan nasional di lingkungan perkotaan yang serba modern dan dinamis. 

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Bahkan, kota seluas hanya 661,5 kilometer persegi (daratan) ini memiliki bangunan pencakar langit terbanyak dibandingkan kota-kota lain di Indonesia yang memiliki luas jauh lebih besar dari DKI Jakarta.

Berikut akan disajikan 3 gedung ikonik di Indonesia yang memiliki ketinggian di atas 250 meter. 

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

1. The Pakubuwono Signature (252 meter)

Gedung kondominium The Pakubuwono Signature menempati peringkat hunian mewah paling tinggi di Jakarta yang mencapai 252 meter dengan 50 lantai. Gedung pencakar langit ini dibangun pada tahun 2011 dan selesai 2014. Terletak di kawasan elit Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, gedung ini memiliki sederet fasilitas mewah seperti sky lounge, perpustakaan, kolam renang hangat, lapangan squash, sky deck, klinik, salon, hingga trampoline.

Halaman Selanjutnya
img_title