Potret Pendidikan Terakhir 7 Presiden Indonesia, Bikin Bangga Masyarakatnya

Presiden Jokowi di Harlah PPP Ke-50
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Mendekati pemilu 2024, tentu ada banyak kejutana-kejutan siapa yang akan mengantikan presiden Indonesia, Joko Widodo. Masyarakat dan publik berharap presiden Indonesia di tahun 2024 bisa membawa kemaslahatan bagi rakyatnya dengan segudang pengalaman dan pendidikan yang pernah ditempuhnya. 

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

Ada sejumlah presiden Indonesia yang memiliki pendidikan terakhir yang sangat luar biasa. Hal tersebutlah yang bisa mengantar mereka menjadi orang nomor satu di Indonesia. Sudah menjadi hal yang biasa jika seorang presiden memiliki pendidikan terakhir yang luar biasa. Itu lah yang akan menjadi modal penting bagi mereka. 

Berikut pendidikan terakhir terakhir Presiden Indonesia, dilansir berbagai sumber:

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

1. Soekarno 

Soekarno merupakan salah satu pahlawan serta presiden pertama Indonesia. Ia adalah orang yang memperjuangan kemerdekaan Indonesia. Namun siapa sangka ia memiliki pendidikan yang cukup gemilang yaitu Technische Hoogeschool te Bandoeng atau kini yang dikenal sekarang adalah Teknik Sipil ITB.

Golkar Bernasib Baik di Pemilu 2024: Menang Pilpres dan Suara Partainya Tinggi

2. Soeharto 

Soeharto merupakan presiden Indonesia kedua, ia salah satu yang memimpin Indonesia paling lama yaitu 32 tahun sebelum akhirnya dilengserkan. Seperti beskinya yang merupakan seorang Militer, ia memiliki pendidikan terakhir gemilang yaitu sebagai Siswa Sekolah Militer Kolonial Belanda, lalu ia tergabung menjadi anggota Koninklijke Nederlands Indische Leger (KNIL) atau yang memiliki artis Tentara Kerajaan Hindia Belanda.

Halaman Selanjutnya
img_title