Siapakah Sosok Fadhila Mathar yang Resmi Dilantik sebagai Dirut Bakti Kominfo Baru

Fadhila Mathar
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimFadhila Mathar resmi menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ia dilantik pada Senin, 14 Agustus 2023.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Siapa sebenarnya Fadhila Mathar yang ditunjuk sebagai Dirut Bakti Kominfo itu. Dikutip dari VIVA pada Senin 14 Agustus 2023, dia bukan orang baru di Bakti. Fadhila pernah jadi salah satu yang dicekal dari 23 orang terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi Bakti oleh Jaksa Agung Muda Intelijen. 

Selain itu, tindak pidana korupsi diduga dilakukan olehnya dalam  penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1,2,3,4, dan 5 BAKTI Kominfo.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Dia menjabat sebagai direktur sumber daya dan administrasi (SDM) BAKTI Kemkominfo. Fadhila meraih gelar doktor jurusan strategi manajemen di Universitas Indonesia.

Kader Pimpinan Anak Cabang Gerindra Gresik Solid Dukung dr Alif Cabup di Pilkada 2024

Dia juga tercatat menjadi dosen di Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta. Fakta lain yang terkuak adalah Fadhila mengikuti seleksi Dirut Bakti putaran pertama yang lolos bersama Ade Dimijanty dan Kustanto.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Badan Litbang SDM Kominfo Hary Budiarto menjelaskan seleksi secara terbuka diadakan sejak 13 April 2023, dimulai dari kegiatan pengumuman, penerimaan berkas peserta secara online, dilanjutkan seleksi administrasi untuk persyaratan peserta. 

Halaman Selanjutnya
img_title