Mengulik Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya

Gudang Ngagel, Wonokromo, Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Di dunia ini kita tidak sendiri, ada makhluk lain tak kasat mata hidup berdampingan. Mereka tinggal di tempat yang jarang dijamah manusia, seperti hutan, laut hingga bangunan tua. Salah satunya di pergudangan Jalan Raya Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Ini Identitas Pemotor Korban Tertimpa Pohon saat Angin Kencang di Surabaya

Di gudang-gudang peninggalan Zaman Belanda itu, banyak kisah mistis terjadi. Seperti yang dialami Sugianto (40), pekerja jasa pemotongan granit, marmer dan batu alam, yang membuka usahanya di dalam komplek pergudangan.

Kepada Viva Jatim pria asal Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk ini, acapkali bertemu sosok makhluk halus saat berada di tempatnya bekerja. Mulai dari wujud kakek tua, pria asing hingga wanita berambut panjang.

Surabaya Diterjang Angin Kencang, Seorang Pengendara Motor Dilaporkan Tewas Tertimpa Pohon

"Disitu ada, disana juga ada," ucap Sugianto sembari menunjuk ke beberapa sudut bangunan bekas pabrik minyak kelapa yang kondisinya tak karuan, Selasa 14 November 2023.

Meski sering, pengalaman horor yang dia alami menjadi cerita menakutkan baginya sehingga ia sangat berharap tidak akan mengalaminya lagi.

3 Film Horor Hiasi Bioskop di Surabaya, The Exorcist: Believer Tayang Rabu Esok

Ia menuturkan, saat itu entah apa yang membuatnya harus bermalam di gudang angker tersebut. Mungkin sekedar mencari suasana baru karena merasa bosan menghabiskan malam di kontrakan daerah Bratang, Surabaya.

Saat berbaring beralaskan triplek, Sugianto tiba-tiba mendengar kicauan burung.

Halaman Selanjutnya
img_title