Kronologi Innova Lindas Satpam ITS Surabaya Hingga Tewas Versi Warga

Motor Prawito berantakan usai digilas Innova.
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Surabaya, Sabtu 18 November 2023 pagi, Jalan Menur Pumpungan Kecamatan Sukolilo, nampak lengang. Biasanya jalur ini padat kendaraan, mungkin karena akhir pekan maka tak banyak kendaraan lalu lalang.

Rombongan Motor Gede Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Tewaskan Suami Istri

Ruas Menur Pumpungan membujur setelah Jalan Arief Rahman Hakim di sebelah timur dan berakhir pada bundaran Raya Menur di ujung barat. Jalur ini terbagi dua lajur berlawanan.

Di sisi selatan jalan, terdapat bangunan tinggi Apartemen Gunawangsa, kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia atau STIESIA. Di utara, merupakan pemukiman warga dengan segala macam tempat usaha. Antara kawasan pemukiman dengan badan jalan membentang sebuah sungai.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 05.00 WIB, Maulidil Amin (43) warga setempat, seperti biasanya mendorong gerobak jualan untuk dibawa ke atas jembatan di pinggir jalan. Usai memarkir gerobak dengan benar, Amin kemudian membantu kakaknya merapikan barang dagangan.

"Saya setiap hari bantu-bantu di kiosnya kakakku," ujar Amin.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Di tengah aktivitasnya itu, sebuah minibus putih merek Toyota Innova melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur melintasi Jalan Raya Menur Pumpungan. Kendaraan berpelat nomor L 1157 OA ini dikemudian remaja berusia 16 tahun, AB, pelajar SMA asal Kelurahan Kertajaya. Tak sendiri, AB juga ditemani MT (16), sama-sama pelajar SMA asal Kelurahan Klampis Ngasem.

Dari arah berlawanan dua motor matic jenis Honda Beat sama-sama melaju kencang menembus pagi. Satu motor berpelat nomor L 5298 MI, dikendarai Prawito (56) seorang diri dan satu motor bernopol L 2544 WY, berboncengan suami istri. Ester (38), nama si perempuan.

Halaman Selanjutnya
img_title