Aktif Khatmil Quran Lewat Aplikasi, Ibu Asal Tangerang dan Malang Umrah Gratis

Siti Rahmah, salah satu pemenang umrah gratis.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Siapa yang menyangka, hanya dengan aktif khataman Al Quran lewat aplikasi Ruang Ngaji, ibu dari Tangerang dan Malang bisa berangkat umrah. Beruntungnya lagi, keduanya pergi ke tanah suci secara gratis.

Hari Bhayangkara, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Diganjar Pin Emas dari Kapolri

Keduanya adalah Siti Rahmah dan Hafidhloh Dawud. Ibu rumah tangga yang kerap menyisakan waktu mengikuti live ceramah, khataman Al Quran dan ngaji selama Bulan Ramadan dalam program #KhatamQuranBisaUmroh persembahan J99 Corp.

Penuh rasa syukur, Siti Rahmah dan Hafidhloh Dawud, diumumkan sebagai pemenang umrah gratis setelah menyisihkan seribu pengguna aplikasi yang terpilih.

Hari Bhayangkara, 18 Anggota Polres Mojokerto Kota Diganjar Penghargaan

Siti Rahmah bahkan tak henti menyeka air mata saat pengumuman itu dibacakan. Karena bagi dia, perjalanan umrah ke tanah suci merupakan mimpinya selama ini.

"Seperti kebanyakan umat muslim lainnya, saya sudah lama ingin umrah. Bahkan sempat menabung sedikit demi sedikit, namun tabungan umrah itu terpaksa saya kuras dan kosongkan sebelum Ramadan kemarin untuk keperluan yang mendesak yakni untuk warung yang menunjang kebutuhan ekonomi keluarga," tutur Siti Rahmah, Sabtu, 1 Juni 2024.

PKB kian Semangat Gandeng PDIP untuk Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

Ia pun tak menyangka keberuntungan berpihak kepadanya. Di saat impian pergi umrah makin sulit diwujudkan, justru dirinya keluar sebagai pemenang.

"Sedih saat itu, tapi tidak apa-apa. Saya ikhlas dan jadikan momentum bulan puasa untuk makin dekat sama Allah. Ibadah saya upayakan makin giat, sambil jaga warung juga saya sempatkan untuk ngaji karena bisa pakai aplikasi. Tidak menyangka sama sekali, alhamdulillah semuanya berbuah manis, saya bisa berangkat umrah berkat aplikasi Ruang Ngaji," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title