Intip Isi Seserahan Keluarga Jokowi ke Erina Gudono

Momen Presiden Jokowi Memasang Bleketepe
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Rangkaian kegiatan pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono terus berlangsung. Salah satunya upacara adat Midodareni yang dilakukan keluarga Erina Gudono di kediamannya di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Untuk prosesi upacara adat Jawa yang satu ini, mempelai pria, yakni Kaesang Pangarep hadir bersama Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. Tak hanya itu saudara Kaesang juga turut menemani, diantaranya Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Keduanya di dampingi pasangan masing-masing. 

Para keponakan Kaesang juga turut serta mengiringi prosesi upacara Midodareni itu, ada Jan Ethes, Sedah Mirah Nasution dan La Lembah Manah. Rombongan keluarga Jokowi tiba di kediaman Erina Gudono sekitar pukul 19.07 WIB. Mereka tampak mengenakan pakaian adat Jawa gaya Solo berwarna ungu muda saat mengikuti acara Midodareni. 

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Kedatangan keluarga Jokowi ke kediaman Erina Gudono ternyata tak hanya dalam rangka upacara adat Midodareni, melainkan juga untuk memberikan seserahan kepada Erina. Lantas apa saja isi seserahan tersebut? 

Dikutip dari Viva Lifestyle, Presiden Jokowi menyebut bahwa ada beberapa barang seserahan yang diberikan kepada Erina. Namun Jokowi tak begitu merinci terkait apa saja isi seserahan tersebut.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

“Seserahan banyak banget. Ada pisang, ada banyak [jumlahnya], nanti dihitung sendiri,” kata Jokowi.

Tak hanya itu, kedatangan rombongan keluarga Jokowi juga dalam rangka Tilik Nitik atau menengok pengantin mempelai Wanita, Erina Gudono. Jokowi menjelaskan bahwa untuk prosesi yang satu ini hanya Iriana yang bertemu Erina yang sedang melakukan Sinengker Pingitan. 

Halaman Selanjutnya
img_title