Gus Baha Ungkap Amalan agar tak Terjerat Kemiskinan

Gus Baha' bersama Ketum PKB , Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Salah seorang ulama terkemuka tanah air, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang dikenal Gus Baha mengijazahkan sebuah amalan agar terhindar dari jeratan kemiskinan. Diketahui, Gus Baha adalah salah seorang santri Almarhun KH Maimoen Zubair yang dikenal alim. 

P-APBD Jatim 2024 Disahkan, Pj Gubernur Adhy Pastikan Peningkatan Program Sosial-Ekonomi

Seperti dikutip dari video ceramah Gus Baha dari akun Facebook, amalan sederhana ini tidak hanya dipandang sebagai solusi bagi berbagai permasalahan yang sering menghinggapi manusia, tetapi juga sebagai cara untuk membuka pintu keberkahan di dalam rumah.

Gus Baha menyarankan agar amalan ini dibaca setiap kali sebelum memasuki rumah. Rumah, sebagai tempat tinggal, seharusnya senantiasa diliputi oleh doa-doa agar penghuninya mendapatkan berkah dan perlindungan dari Allah SWT.

NasDem Beri Surat Rekomendasi ke Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

Amalan ini, tidak hanya berfungsi sebagai langkah awal untuk membuka pintu rezeki, tetapi juga sebagai doa untuk melindungi dari gangguan jin dan setan.

Berikut ini amalannya: “Assalaamu ‘Alainaa Wa Alaa `Ibaadillaahish Shaalihiin” (Artinya: Keselamatan semoga dilimpahkan kepada diri kami dan hamba-hamba Allah yang saleh).

Ingin Raih Pahala Setara Haji dan Umrah? Lakukan 6 Amalan Ini

Amalan ini sangat mudah untuk diucapkan dan dihafalkan. Gus Baha menjelaskan bahwa orang yang konsisten dalam mengamalkan bacaan ini akan mendapatkan jaminan dari Allah SWT dalam bentuk keberkahan. Dengan mendapat keberkahan dari sisi Allah SWT, seseorang tidak akan hidup dalam kemiskinan.

Oleh karena itu, Gus Baha berharap bahwa semua yang mengamalkan ijazah ini akan diberikan kelancaran rezeki yang berlimpah dari Allah SWT. Amalan ini tentu lebih bermakna jika dilakukan secara istiqamah, dengan niat tulus hanya mengharapkan pertolongan Allah semata.

Halaman Selanjutnya
img_title