ExpertBook B1, Laptop ASUS dengan TKDN di atas 40 Persen

Laptop ASUS Expertbook B1
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, Viva Jatim-Seri laptop ExpertBook B1 (BG1408CVA) milik ASUS telah berhasil memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan nilai Beban Manfaat Produksi (BMP) yang mencapai lebih dari 40 persen. Ini adalah komitmen ASUS dalam mendukung industri dalam negeri serta memberdayakan ekonomi Indonesia.

Wah, Laptop Berbasis Teknologi AI Kini Hadir di Surabaya

Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin mengatakan Laptop ExpertBook, yang dirancang khusus untuk para profesional bisnis, mencerminkan upaya ASUS dalam berkontribusi pada perkembangan teknologi lokal. Pencapaian ini sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang mendorong penggunaan produk-produk berbasis lokal.

ASUS tidak hanya menghadirkan teknologi terbaru, tetapi juga memastikan produknya mendukung visi nasional dalam meningkatkan perekonomian melalui pemberdayaan komponen lokal.

ASUS ExpertBook B6 Flip, Laptop Workstation Bisa Dilipat 360 Derajat

“Dengan tercapainya nilai TKDN ditambah BMP di atas 40%, laptop ini mendukung visi pemerintah Indonesia dalam mendorong kemandirian teknologi dan pengembangan industri dalam negeri,” ujar Jimmy, Kamis, 19 September 2024.

Jimmy menambahkan bahwa produk ini telah menjalani serangkaian uji coba dan penilaian ketat. Semua komponen yang digunakan di dalam ExpertBook memastikan kualitas sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. ASUS juga berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan persentase komponen lokal melalui kolaborasi erat dengan mitra perakitan lokal.

Hadiri Temu Daerah BEM Nusantara, Bacapres Ganjar Pranowo Komitmen Bangun Industri Digital Mahasiswa

“Mulai dari bahan material hingga perangkat lunak tertentu telah dikembangkan oleh tenaga ahli dari Indonesia,” jelas Jimmy.

Dengan ini, Jimmy menegaskan bahwa ASUS semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan teknologi global yang berkomitmen pada pengembangan industri lokal. Selain itu juga membawa inovasi teknologi yang berdaya saing tinggi untuk memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title