Uci Flowdea Blak-blakan di Sidang Hermes Palsu, Ini Respons Medina Zein

Medina Zein hadir secara daring dalam sidang Hermes palsu.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimUci Flowdea akhirnya memiliki kesempatan untuk membuka secara gamblang kronologi hingga kerugian yang ia terima dari tas Hermes palsu yang dibelinya dari selebgram Medina Zein, terdakwa perkara penipuan dalam kasus jual-beli Hermes palsu. Uci pun blak-blakan saat hadir memberikan keterangan sebagai saksi korban di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis, 26 Januari 2023.

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

Uci menyampaikan bahwa dirinya tertarik membeli sembilan tas Hermes setelah ditawari Medina Zein melalui WhatsApp pada 28 Juli 2021. Saat itu Medina mengklaima bahwa tas yang ditawarkannya adalah Hermes asli. 

“Transaksi semuanya via WA dan voice note. Dia berbicara mau menjual barang koleksi pribadi, lalu saya tanya dan dia bilang 10.000 persen asli. Dia (Medina) bilang koleksi pribadi dan beli di counter Hermes, bilang itu koleksi pribadi, lalu saya minta untuk foto, dia bilang butuh duit karena saat itu pandemi COVID-19," kata Uci di hadapan majelis hakim.

Belajar dari Penganiayaan Putri Selebgram, Begini Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Uci menyatakan, Medina memberikan beberapa item dan harganya, mulai dari Rp50 juta sampai Rp100 juta. Setelah itu, Uci meminta invoice dari Hermes pada Medina. Lalu, Medina menyetujui dan dikirim melalui foto.

Uci pun melakukan pembayaran tapi tidak lunas.  Namun, Medina kekeh hendak mengirimkan sejumlah tas yang dipesan dan di kirim ke rumah Uci di Graha Family Surabaya melalui asisten pribadinya. Sebelum tas tersebut diantar, Medina meminta DP dan melunasi tas. Meski, semua tas yang dijanjikan belum diberikan.

10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

"Semua tas diantar ke rumah saya di oleh asistennya dia (Medina), itu kejadiannya tanggal 30 Juli 2021 sampai 5 Agustus 2021. Kalau transaksinya 30 Juli 2021 sampai 5 Agustus 2021 juga. Karena sudah bayar DP, hari itu juga menawarkan tas-tas dia yang lain sejumlah lima biji," ungkap Uci.

Uci merasa menemukan kejanggalan ketika tas-tas yang dikirim Medina Zein tiba. Uci mengklaim sudah memiliki produk Hermes selama 15 tahun sehingga mudah mengetahui ada kejanggalan di tas bermerek tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title