Kesehatan Menurun akibat Cuaca Ekstrem, Jaga Stamina dengan Cara Ini 

Ilustrasi Cuaca Buruk
Sumber :
  • Yudha Fury/ Jatim Viva

Jatim – Cuaca ekstrem yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia memicu ragam bencana alam, seperti yang seringkali terjadi adalah longsor dan banjir. Tak hanya itu, cuaca ekstrem juga membuat orang mudah terkena virus, bakteri dan kuman. 

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Tentu hal demikian sangat tidak diharapkan oleh banyak pihak. Apalagi bila berdampak serius pada kesehatan. Untuk itu perlu melakukan beberapa langkah agar tak mudah sakit meski cuaca ekstrem melanda. 

Perubahan cuaca yang tiba-tiba dari panas ke hujan, juga bisa menyebabkan kualitas udara menjadi buruk dan berisiko membuat kamu terkena flu, batuk, hingga demam, lho. Apalagi kalau daya tahan tubuh tidak optimal, penyakit akan lebih mudah menyerang.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Nah, supaya tubuh tidak gampang sakit, sebaiknya jaga daya tahan tubuh dengan beberapa cara sederhana di bawah ini, dilansir dari laman VIVA, Selasa, 7 Maret 2023. 

Istirahat yang cukup

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Bekerja dan bermain seharian pasti bikin kamu jadi kelelahan dan berisiko menurunkan imun tubuh. Untuk itu, penuhi waktu tidur yang cukup setiap harinya mulai dari 7-8 jam. Dengan istirahat yang cukup, tubuh akan lebih rileks di pagi hari dan siap beraktivitas lebih optimal. 

Coba diingat, biasanya kamu tidur berapa jam setiap harinya? Terlalu banyak tidur bisa bikin badan pegal, tapi kalo kurang tidur berakibat menurunnya daya tahan tubuh!

Halaman Selanjutnya
img_title