Cuti Lebaran Usai, Bangun Semangat Kerja Menjadi Pribadi Fitri

Eks penghuni kolong tol bekerja di Pemkot
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Jatim - Cuti Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah telah usai. Segudang pekerjaan yang terbengkalai selama masa cuti telah menumpuk di meja. Hal demikian tentu membutuhkan semangat baru memulai bekerja usai libur lebaran.

3 Tips Rahasia Kulit Tetap Segar saat Bekerja ala Luna Maya

Berikut hal-hal yang perlu disiapkan sebelum kembali ke rutinitas dan bekerja. Tentu dengan semangat menjadi pribadi yang Fitri atau suci dalam bekerja. Agar tidak muncul rasa malas, dan mari simak tips kiat semangat bekerja sebagai berikut:

Bangun lebih awal

Gus Baha Cerita Teladan Mbah Moen tentang Pentingnya Bekerja

Bangun lebih awal dan berangkat ke tempat kerja lebih cepat bisa menjadi ide bagus. Anda bisa memulai apa yang mungkin terlewatkan sebelum liburan.

"Itu akan mengurangi longsoran beban kerja dan memberi langkah awal tanpa gangguan," kata Lynn Taylor, penulis buku Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job, seperti dilansir Business Insider.

6 Tips Atasi Malas Kerja Usai Libur Panjang Menurut Psikolog UGM

Sementara itu, CEO og Group M, Karen Blackett, mengaku selain bangun lebih awal, dia juga biasanya meminum jus sehat. 

"Memulai hari dengan jus hijau, datang ke kantor sejam lebih awal dari biasanya, dan menyisihkan sejam untuk memeriksa surat elektronik dan berkas internal," katanya, seperti dilansir Telegraph.

Halaman Selanjutnya
img_title