Gus Baha Cerita Teladan Mbah Moen tentang Pentingnya Bekerja

Gus Baha' bersama Ketum PKB , Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimKH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha menjelaskan Rasulullah SAW dalam sabdanya menerangkan bahwa sebaik-baiknya ibadah adalah bekerja.

Atasi Radang Tenggorokan dengan 5 Minuman Alami Ini, Puasa Dijamin Lancar!

Dikutip dari VIVA, tidak hanya menerangkan tentang sabda nabi tersebut, ia juga bercerita tentang pengalaman dirinya selama berinteraksi dengan Mbah Moen, gurunya soal pentingnya bekerja. 

"Ibadah terbaik adalah bekerja, kata Nabi. Orang biar tetap kerja sesuai dengan kemampuan masing-masing dan itu ibadah yang paling utama," ungkap Gus Baha dikutip Viva Jatim, Kamis 4 Mei 2023.

Ini Kegiatan Sosial Positif di Bulan Ramadan bagi Anak-anak

Perihal bekerja ini, Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut mula-mula mengisahkan pengalamannya ketika pergi ke pasar bersama anak-anaknya pada tanggal 2 Syawal atau sehari setelah lebaran. 

“Di tanggal 2 Syawal itu sudah ada penjual ayam. Saya menangis, ya Allah tanggal 2 Syawal sudah cari uang,” kata Gus Baha.  

Gus Baha Ungkap Kunci Hidup Bahagia, bukan Harta maupun Tahta

Gus Baha kemudian bercerita, ia spontan langsung beli dagangan orang tersebut. Penjual di pasar itu ternyata mengenal dirinya. Sang penjual lalu bertanya, ”Beli berapa ayam Gus?” –  “Beli dua ratus ribu,” jawab Gus Baha

Mendengar jawaban Gus Baha, lantas membuat sang penjual terkejut dan heran, buat apa beli ayam sebanyak itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title