Wisata Kekinian, Jalan-jalan Sambil Belajar Sejarah di Desa Sonorejo Kediri

Suasana Desa Sonorejo Kediri tawarkan paket wisata
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim –Kawasan wisata di Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri kini telah bersiap menyambut adanya Bandara baru dengan menyuguhkan pilihan paket wisata. Beberapa objek wisata yang ditawarkan yakni Sendang Kanthil, Sendang Kencono dan Sendang Drajat yang juga memiliki nilai sejarah edukasi.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Pertama masuk, pengunjung akan dimanjakan suasana sejuk dan asri pedesaan. Moda transportasi di lokasi wisata ini juga sangat estetik yaitu menggunakan dokar atau delman—kereta beroda dua yang ditarik menggunakan kuda.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, turut memberikan apresiasi terhadap adanya desa-desa yang berlomba-lomba menciptakan paket desa wisata. Dia mengatakan, jika dalam waktu dekat Bumi Panjalu akan memiliki bandara. Oleh sebab itu, momen tepat harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun desa.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

"Dengan adanya bandara Kabupaten Kediri akan menjadi salah satu penyangga perekonomian di Jawa Timur," ungkap Hanindhito Himawan Pramana.

Mas Dhito, sapaan akrabnya, menuturkan Kediri akan memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan, jika dapat digali dan dikembangkan. Kesempatan tersebut hendaknya bisa ditangkap sebagai peluang wisata yang dikelola pemerintah, swasta maupun desa wisata.

Momen Lebaran, Mas Dhito Temani Kunjungan Menseskab RI Tinjau Bandara Dhoho Kediri

"Berkat dukungan, arahan dan bimbingan dari Pemkab Kediri, paket desa wisata diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyatakat sekitar sebagai nilai tambah," sambungnya.

Sementara itu, Desa Sonorejo menawarkan berwisata dengan naik delman mengelilingi setiap potensi yang ada di Desa tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title