Ponsel Lipat Perdana Google Hadir dengan Sistem Android 13, Cek Harganya

Penampakan smartphone Google Pixel Fold
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sebagai platform digital terkemuka, Google terus meningkatkan produktivitasnya. Terbaru, ia merilis ponsel atau smartphone terbaru. Yakni Google Pixel Fold. Ponsel lipat perdana Google ini dikabarkan pada saat konferensi pengembang I/O tahunannya.

Gen Z Kini Sudah Manfaatkan AI untuk Kegiatan Harian

Dari segi bentuk, Google Pixel Fold memiliki kesamaan dengan Samsung Galaxy Z Fold. Namun memiliki layar yang lebih besar dibanding Samsung. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, simak penjelasan berikut ini, dikutip dari VIVA, Sabtu, 13 Mei 2023.

Ponsel lipat Google ini dibandrol dengan harga US$1.799 (Rp26 juta). Ini ditawarkan dalam dua varian warna, hitam dan putih. Google memberikan jam tangan Pixel gratis untuk setiap pembelian Pixel Fold.

Berdayakan UMK di Pulau Gili Iyang, Dosen UNAIR Lakukan Pendampingan kepada Warga

Perangkat akan tersedia di negara-negara tertentu saja untuk saat ini. Google Pixel Fold menggunakan chipset Google Tensor G2 yang juga menggerakkan Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel 7a.

Saat dilipat, ponsel ini memiliki layar 5,79 inci dengan rasio aspek lebar. Saat membuka perangkat, pengguna akan mendapatkan layar 7,69 inci lebih besar dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Pixel Fold diklaim sebagai ponsel lipat tertipis di pasaran.

Era Baru, Asus Zenfone 10 Hadir dengan Kamera Stabilizer dan Audio Jernih

Handset ini mempunyai RAM 12GB dan akan ditawarkan dalam dua opsi penyimpanan, 256GB dan 512GB. Meskipun Google belum mengungkapkan sistem operasi pada Pixel Fold, kemungkinan ponsel tersebut menjalankan Android 13.

Di bagian kamera Pixel Fold, ada pengaturan tiga kamera di sisi belakang ponsel. Sistem ini terdiri dari kamera wide 48MP yang dipasangkan dengan kamera ultra wide 10,8MP dan kamera telefoto 10,8MP.

Halaman Selanjutnya
img_title