Mengenal Fitur Rahasia WhatsApp, Aman Buat Selingkuhan! 

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Belum lama ini, WhatsApp kembali merilis fitur terbarunya. Mereka menyebutnya dengan 'kunci chat' yang akan memberi pengamanan berlapis dalam obrolan privasi. Langkah ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna karena tak ada ancaman diketahui orang lain.

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

"Semangat kami adalah menemukan cara baru untuk membantu menjaga pesan Anda tetap privat dan aman. Hari ini, kami sangat senang karena dapat memperkenalkan fitur terbaru kami bernama Kunci Chat, yang memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia Anda," tulis WhatsApp dilansir dari VIVA, Rabu, 17 Mei 2023.

Dengan mengaktifkan fitur ini, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat, seperti sidik jari.

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

Kunci Chat juga akan secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi. WhatsApp yakin fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan.

Jadi, ketika chat rahasia masuk maka mereka dapat merasa lebih aman dan terjaga privasinya. Untuk mengunci chat, cukup ketuk satu per satu nama atau grup, lalu pilih opsi kunci.

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

Kemudian, untuk membuka chat ini, tarik kotak masuk perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur Kunci Chat, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat, sehingga Anda dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponsel Anda," imbuh mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title