Mobil Listrik Asal Inggris Ini Diklaim Irit Energi, Jadi Nggak Bolak-balik Isi Daya

Mobil listrik buatan Inggris
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVa JatimMobil listrik buatan Inggris merek MG4 EV diklaim irit energi bila dibandingkan kendaraan sejenis di kelasnya. Sistem yang ditanamkan pada kendaraan sporty ini bikin pengendara nggak bolak-balik mengisi daya.

PLN Sediakan SPKLU di Setiap Rest Area Tol, Total Ada 1.299 Unit se-Indonesia

Kepala Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengatakan, MG4 EV dirancang khusus menggunakan sistem Nebula Pure Electric Platform yang lahir sebagai standar baru bagi electric vehicle.

MG4 EV dikatakannya, dibekali Baterai Lithium Besi Fosfat seukuran kaleng soda berkapasitas 51 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 425 km.

Sambut Lebaran 2024, PLN Jatim Siagakan 4.782 Personel dan Tambah 47 SPKLU

Sehingga menurutnya, MG4 EV sangat cocok dipakai di Indonesia, dimana keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) saat ini, kurang merata.

"Karena infrastructure-nya terbatas, ya saya harus punya range kilometer yang panjang. Yang bisa menopang kekhawatiran saya untuk tidak terus mengecharge dalam duration perjalanan yang cukup short," kata dia.

Chery Luncurkan Mobil Listrik Perdana, Sasar Pembeli di Jatim

Untuk pengecasan juga dikatakan Arief, tak membutuhkan waktu lama. Saat baterai kosong, pemilik hanya perlu waktu antara 15 sampai 25 menit dan baterai sudah terisi daya 80 persen.

"Karena memang tadi yang saya bilang, Nebula Pure Electric Platform. Kita develop sedemikian rupa untuk memungkinkan fast charging terjadi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title