25 Rektor Kunjungi Kantor Baba Rafi, Apa Tujuannya?

Para Rektor kunjungi PT Baba Rafi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) pada hari Rabu 18 Oktober 2023 pukul 11.00 WIB mengunjungi PT Baba Rafi Internasional.  Kunjungan yang diikuti oleh 25 perwakilan rektor perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam rangka peningkatan hubungan kerja sama antara Baba Rafi sebagai mitra magang dengan pihak perguruan tinggi.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Acara ini diinisiasi oleh Universitas Jember dan Politeknik Negeri Sriwijaya. Adapun diantara yang hadir adalah perwakilan rektor dari berbagai berbagai Universitas di seluruh Indonesia seperti Kalimantan, Lampung, Palembang hingga dari Timor. 

CEO PT. Baba Rafi Internasional, Hendy Setiono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program magang merupakan simbiosis mutualisme antara perguruan tinggi terutama mahasiswa dan juga bagi perusahaan sebagai pelaku bisnis. 

Pendiri Baba Rafi Berbagi Pengalaman Bisnis di Singapura

“Magang adalah program yang berdampak positif bagi mahasiswa maupun saya sebagai pelaku usaha. Mahasiswa bisa banyak belajar seperti apa kebutuhan dunia kerja saat ini dan praktek langsung pekerjaan- pekerjaan yang ada di perusahaan. Begitu juga dengan perusahaan yang merasa terbantu dengan kehadiran anak magang terutama di kantor kami” Tutur Hendy.

Selanjutnya Hendy juga mengatakan bahwa saat ini sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting untuk memajukan Pendidikan Indonesia dan mencetak generasi yang lebih unggul dan siap menghadapi dunia bisnis dan dunia kerja. 

Aktivis Bertanya soal Politik, Gus Sadad Paparkan Pemikiran Gus Dur

Sekretaris Eksekutif MRPTNI (Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri), Dr. A. Ilham Makhmud, MM., Apt. juga memberikan sambutan pada kunjungan tersebut. Dalam sambutannya, Dr. A. Ilham menjelaskan bahwa tujuan tim Rektor dan MRPTNI hadir di Kantor Baba Rafi untuk menjalin hubungan baik kepada mitra magang yang dapat membantu mahasiswa-mahasiswa siap melangkah di dunia kerja. 

“Kami ingin terus mendekatkan diri kepada pelaku usaha yang memberikan wadah untuk mahasiswa-mahasiswa kami untuk belajar langsung di perusahaan, kerja sama yang bagus ini harus terus dipupuk. Kami juga ingin berterima kasih ke pihak PT. Baba Rafi Internasional karena mau menerima tawaran kunjungan dari MRPTNI. Semoga kerjasama antara kita–perguruan tinggi dan perusahaan mitra–dapat berjalan dengan baik seterusnya”, Tutur Dr. A. Ilham 

Halaman Selanjutnya
img_title