Bangunan Permanen Pinggir JLS Tulungagung, Pemkab Minta Bongkar Sendiri

Lokasi lapak-lapak di JLS Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Usai beberapa waktu lalu tim gabungan menertibkan lapak di sekitar Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung di dekat Pantai Sine. Kali ini pemerintah bakal menertibkan bangunan yang berada di Wilayah Gemah ke barat.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menjelaskan bahwa di tanggal 10 Januari 2024 kemarin sudah ditertibkan lapak di Sine Kecamatan Kalidawir. Cukup mudah mengingat bangunan berdiri tidak permanen, berbeda di Kecamatan Besuki yang sudah banyak bangunan permanen dan semi permanen.

"Kalau bangunan tidak permanen langsung dibongkar, tetapi yang permanen diminta di bongkar oleh yang punya sendiri. Iya semuanya," terang Heru Suseno, Sabtu, 13 Januari 2024.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Heru mengaku yang ditertibkan baru lapak yang di bahu jalan, sedangkan untuk di lahan sebelahnya belum dibahas lebih lanjut.

Pemandangan indah pantai dari lapak-lapak JLS Tulungagung

Photo :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim
PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Pria yang juga sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur ini menambah, untuk mencari solusi bagi lapak-lapak warga yaitu dengan bakal merelokasi di tempat yang rencananya akan dijadikan rest area.

"Iya, itu nanti kalau misalnya sudah bertemu titik yang dibuat rest area kita bicarakan lagi. Iya direlokasi, pasti direlokasi. Nanti bertahap, ada tiga titik nanti bisa tanya ke Dinas PUPR," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title