Ada Kerusuhan Perguruan Silat di Tulungagung, Polisi Imbau Masyarakat Menghindar

Suasana kerusuhan antar perguruan di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Kerusuhan yang terjadi antar perguruan silat kembali meletus kemarin malam membuat kepolisian memberikan pengamanan di Tulungagung. Selain itu, polisi juga mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan perguruan.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengungkapkan bahwa insiden kemarin malam membuat pihak kepolisian berjaga-jaga untuk antisipasi kerusuhan susulan. Sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjauh jika terjadi kerusuhan.

"Imbauan dari Polres Tulungagung seadainya disinyalir ada gerombol-gerombol atau ditengarai ada perselisihan seperti itu. Lebih baik menghindar daripada salah sasaran," ujar Iptu Mujiatno saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Sabtu, 13 Januari 2024.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Sedangkan untuk personel kepolisian yang dikerahkan mulai dari Polsek Besuki, Polsek Campurdarat dan juga Polsek Bandung. Ditanya perihal perkiraan jumlah, belum bisa memastikan karena dalam surat perintah tugas (Sprint) hanya tertulis demikian.

"Perkiraan jumlah personel, soalnya Sprinnya namanya perbantuan dari brimob itu saja. Jadi kemarin malam perbantuan dari teman Brimob," terangnya.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Iptu Mujiatno enggan berkomentar banyak atas terjadinya kerusuhan antar perguruan di wilayah Kecamatan Bandung Tulungagung yang melibatkan massa dalam jumlah banyak. 

Sebagai informasi, pada Jum'at malam antar kubu perguruan pencak silat saling lempar batu dan benda-benda lainnya. Lokasi tepat di Jalan Raya di depan Polsek Bandung Tulungagung. 

Halaman Selanjutnya
img_title