Behind Football PT Liga 2 Pegadaian Gelar Diskusi hingga Tanam Pohon di Gresik

Diskusi Behind football oleh PT LIB dan pihak pegadaian
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimBehind Football Liga 2 Pegadaian berkolaborasi dengan PT. LIB  melakukan serangkaian program Pegadaian Peduli di Gresik, mulai dari diskusi Behind football, penanaman pohon, coaching clinic ke SSB dan memberikan santunan ke anak yatim.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Budiman Dalimunthe  Chief of busines PT. LIB menjelaskan Behind football ini merupakan pendukung dari sepakbola yang sudah menjadi industri, tapi tetap yang utama sepakbolanya. Seperti, kegiatan antar suporter, coaching clinic ke SSB, tanam pohon dan kegiatan lainnya di luar sepakbola sendiri. 

"Jadi tidak harus di stadion, tapi di lingkungan sekitar. Pertemuan suporter dengan manajemen, dan lainnya. Sepakbola mempersatukan, filosofi sepakbola itu bekerja sama, nah, behind football ini seperti itu, untuk mempersatukan suporter dan komponen lainnya lewat kegiatan di luar sepakbola," jelasnya, Minggu, 14 Januari 2024.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Dari kegiatan tersebut, harapannya good attitude dari suporter bisa di jaga. Seperti bersih-bersih sampah usai pertandingan misalnya. Jadi menjaga kebersihan di stadion maupun di luar stadion.

"Behind football dilakukan di komunitas-komunitas suporter, kegiatan lainnya seperti coaching Clinic, tanam pohon dan sumbangan ke SSB, anak panti. Knowledge komunitas, mindset berubah, tahu baik akan jadi baik. Ujungnya komunitas behavior. Kegiatan di luar sepakbola, jika kuat akan bisa bersinergi dengan klub," ungkapnya.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Sementara itu, Ketua pelaksana Pegadaian Liga 2 2023/2024 Edi Sarwono mengatakan ratusan pohon yang ditanam tersebut diharapkan bisa membuat lingkungan stadion lebih rindang, hijau dan indah. Selain menanam pohon juga dilakukan bersih-bersih stadion.

"Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik saja, tetapi di seluruh stadion di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan pegadaian Liga 2," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title