Ucapan Gus Dur Jadi Spirit Para Kiai di Bondowoso Menangkan Prabowo-Gibran

Doa bersama Ratusan Kiai di Bondowoso untuk Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Bondowoso, VIVA Jatim – Ratusan kiai kampung, gus, ning, guru ngaji dan TPQ di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berdoa untuk kemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Doa dan dukungan itu disampaikan melalui kegiatan ikrar Kyai kampung bersama Relawan Jokowi (Rejo) semut ireng di ballroom Hotel Ijen View, Jumat, 19 Januari 2024.

Satu di antara alasan dukungan terhadap Prabowo-Gibran karena dinilai mampu dan paling berkomitmen melanjutkan program yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga telah didukung oleh ulama-ulama kharismatik dan tokoh NU. Salah satunya adalah Habib Luthfi.

Satu hal yang menjadi pedoman ratusan kiai kampung di Bondowoso adalah pernyataan Gus Dur, bahwa tokoh yang paling ikhlas terhadap rakyat adalah Prabowo Subianto dan akan menjadi presiden di usia tua.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Koordinator Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Kabupaten Bondowoso, Firman Zah mengungkapkan, dalam silaturahmi ini para kyai dan guru ngaji sepakat dan berkomitmen memilih paslon nomor 02. Kesepakatan kiai di Bondowoso tersebut setelah melihat tantangan internasional dan nasional saat ini.

“Total ada sebanyak 500 kyai Kampung dan guru ngaji yang diundang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title