Cak Thoriq Nilai Gagasan Gus Imin Berbobot, Satunya Malah Banyak Gimmick

Kapten Timprov AMIN Jawa Timur Thoriqul Haq
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kapten Timprov AMIN Jawa Timur Thoriqul Haq mengatakan penampilan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mendominasi dalam debat ke empat Capres-Cawapres yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu 21 Januari 2024 malam.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Mantan Bupati Lumajang ini menilai gagasan yang disampaikan Gus Imin dalam forum bergengsi tersebut isinya berbobot dan perlu dijadikan bahan diskusi lanjutan. 

"Yang disampaikan Gus Muhaimin gagasan, yang disampaikan Gus Muhaimin ide, yang disampaikan Gus Muhaimin visi pikiran kebangsaan ke depan," kata Cak Thoriq usai nobar debat cawapres di Grha Gus Dur.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Ia mengakui bahwa perdebatan dalam forum tersebut sangat hidup, apalagi ketika terjadi saling lempar gagasan diantara peserta debat. Namun ada hal yang sangat disayangkannya, suasana forum debat tersebut terasa timpang saat cawapres dari nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka lebih menonjolkan gimic dibandingkan ide pikirannya.

"Kelihatan betul loh ada kepanikan dalam menjaga antara berargumentasi dengan apa yang mau disampaikan. Begitu tidak ada cara pandang disampaikan dengan sebuah gagasan, yang keluar malah gimic," paparnya.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Padahal forum debat tersebut, kata Cak Thoriq, adalah kesempatan emas untuk menunjukkan sebanyak apa gagasan yang dimiliki oleh seorang kontestan, karena disaksikan oleh banyak orang.

Namun lebih dari itu, pihaknya bersukur karena sosok jagoannya tampil memukau tanpa terpengaruh sedikitpun dari perilaku rival debatnnya. Dengan begitu publik sudah dapat menilai, sosok siapa yang ternyata punya gagasan dan pantas memimpin Indonesia kedepan. Karena perbandingan performa dari setiap cawapres dikatakannya amat kentara.

Halaman Selanjutnya
img_title