Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi

Mahfud MD saat diskusi
Sumber :
  • Viva

Banda Aceh, VIVA Jatim – Setelah 4,5 tahun mengabdi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD pada Kamis sore, 1 Februari 2024 akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari kabinet.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bahkan, Mahfud MD juga sudah menemui ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri soal pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam. 

Dikutip dari VIVA, Kamis 1 Februari 2023, cawapres asli Madura itu mengatakan Megawati menyetujui jika Mahfud mundur dari kabinet. Namun saat itu Mahfud mengatakan hanya tinggal menunggu momentum yang tepat.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Saya sudah bertemu Ibu Megawati sebagai ketua partai pengusung Ganjar - Mahfud, beliau juga sudah memberikan persetujuan tentang akan mundur ini," kata Mahfud usai menggelar diskusi "Tabrak, Prof" di Banda Aceh, Rabu malam, 31 Januari 2024.

Hanya saja momentum yang dimaksud Mahfud ialah dirinya tak mau tinggal glanggang colong playu usai mengumumkan mundur sebagai Menko Polhukam.  

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Saya harus pamit dengan baik-baik sebagai budaya adi luhung kita, bagian dari akhlak keberagamaan kita dan bagian dari ekspresi moral kehidupan kita," ujarnya.

Mahfud berencana akan menemui Presiden Jokowi sepulangnya dari Aceh.

Halaman Selanjutnya
img_title