Puluhan Anak Antusias Ikuti Khitan Massal Gratis di Jombang

PT Sehat Tentrem Jaya Lestari menggelar khitan massal di Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim –PT Sehat Tentrem Jaya Lestari menggelar khitan massal dalam rangka tasyakuran isra miraj Nabi Muhammad SAW dan tasyakuran Hari Shiddiqiyyah Ploso, Jombang. Anak-anak yang di khitan mendapatkan bingkisan sarung, baju, kopiah dan uang tunai. 

Momen Isra Miraj, Gubernur Khofifah Ajak Sikapi Pemilu dengan Dewasa dan Bijaksana

Ketua panitia acara Khitan Massal, Satria Hilmi mengatakan di Pondok Pesantren Majma'al Bahroin Hubbul Wathon minal Iman Shiddiqiyyah itu sudah bertahun-tahun melaksanakan tradisi Khitan massal.

"Kita melestarikan tradisi itu, tahun ini kita lestarikan 80 peserta, yang tahun 2020 jumlahnya 65 peserta, alhamdulillah ada peningkatan," kata Hilmi Minggu 4 Februari 2024.

Memetik Hikmah dari Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Tujuan utama, kata Hilmi adalah memberikan contoh kepada anak-anak bahwa khitan adalah salah satu syariat yang harus dilaksanakan umat islam. Dirinya juga berharap ketika mereka sudah Khitan kira harapkan kedewasaannya. 

Human Resource Development (HRD) PT Sehat Tentrem Jaya Lestari, Mulyono menambahkan, jika Sehat Tentrem selalu berbuat sosial dalam setiap momen, seperti pada momentum kali ini. 

Isak Tangis dan Rasa Senang Para Bocah Warnai Khitan Massal di Jombang

"Jadi kita, InsyaAllah dalam tiap momen yang baik kita terus berbuat kebaikan, kegiatan sosial, sebagaimana yang kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa Sehat Tentrem untuk Indonesia Raya," katanya.

Mulyono mengungkapkan sejumlah program sosial selama ini telah dilaksanakan. Di antaranya pemberian santunan, hingga bedah rumah. 

Halaman Selanjutnya
img_title