Menjelang Imlek, Kelenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung Pasang Puluhan Lampion

Puluhan lampion sambut Tahun Baru Imlek di Kelenteng Tjoe Tik Kiong
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Masyarakat Tionghoa bakal merayakan Tahun Baru Imlek jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024. Kelenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung menyambut perayaan tersebut dengan memasang puluhan lampion hingga memperbarui cat untuk menghasilkan warna cerah.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Bioma Kelenteng Tjoe Tik Kiong, Tjio Jing Jing mengungkapkan jelang Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pihaknya melakukan pengecatan, mulai dari gerbang sampai ke belakang. Semua dicat dan pemasangan lampion baik di luar maupun di dalam klenteng.

"Total lampion semuanya 68, dipasang di dalam dan di luar. Selain itu juga pemasangan lilin di beberapa titik," ujar Tjio Jing Jing kepada awak media, Senin, 5 Februari 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ia menambahkan sesuai kalender Cina, tahun 2024 ini merupakan tahunnya shio Naga Kayu. Tahun Naga Kayu ini diyakini memiliki energi yang kuat dan dinamis.

Perempuan yang juga memiliki nama Rini Setiawati mengatakan tahun naga kayu memiliki artinya naga itu adalah sesuatu kekuatan. Sedangkan kayu memiliki makna suatu handicraft kerajinan.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pemasangan ornamen bunga keberuntungan di Klenteng Tjoe Tik Kiong

Photo :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Lalu, untuk shio yang bertentangan tahun ini ada 4 sio yang kena ciong. Diantaranya adalah naga, kerbau, anjing dan kambing. Akan tetapi dari keempat shio tersebut masih ada yang memiliki keberuntungan.

Halaman Selanjutnya
img_title