Rumah Singgah di Gundih Surabaya Kebakaran, Seorang Penjaga Terluka

Petugas DPKP Surabaya berjibaku memadamkan api.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Rumah singgah dua lantai di Jalan Margodadi, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya, kebakaran, Selasa 6 Februari 2024. Dalam peristiwa ini satu orang penjaga bernama Fauzi (40), terluka akibat terpapar panas api.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

"Yang terbakar rumah singgah dua lantai, pukul 05.16 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 07.16 WIB," ujar Era, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya melalui keterangan tertulis.

Ia mengatakan, untuk memadamkan api sebanyak 13 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan. Meski begitu, rumah singgah seluas 12 meter persegi milik Agus Nurul Latief tersebut luluh lantak dilalap api.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Rumah utama dua lantai juga ikut terimbas. Tapi yang terbakar hanya lantai dua saja," lanjutnya.

Era menjelaskan, berdasar keterangan pemilik rumah, sebelum jam 05.00 WIB, ada kepulan asap dari lantai dua dan yang bersangkutan sudah mencoba memadamkan menggunakan selang air PDAM, namun tidak mengatasi.

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

"Untuk  rumah singgah hari-hari kosong namun ada penjaga yang tidur di lantai dua dan beliau terbangun rumah sudah dipenuhi oleh asap dan beliau tertapapar panas lalu dilarikan oleh pemilik rumah ke Rumah Sakit Umum Daerah Soewandhi," tutupnya.