Ditanya Soal Ramai Kampus Kritik Jokowi, Respons Erick Thohir Hanya Bergeming

Menteri BUMN Erick Thohir usai berziarah di makam Gus Dur.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Jombang, Viva Jatim - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang, Selasa 6 Februari 2024. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Kedatangannya ke pondok pesantren yang didirikan KH M Hasyim Asyari itu dalam rangka menghadiri acara Mudzakarah Indonesia Maju.

Mengawali kunjungannya, Erick Thohir beserta rombongan menyempatkan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid beserta keluarga.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Selepas itu, ia menerima awak media untuk sesi wawancara. Mulanya pejabat yang menasbihkan diri sebagai pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo-Gibran itu menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Ponpes Tebuireng.

"Saya berziarah. Memohon doa agar Indonesia lebih baik lagi, kepada tokoh-tokoh bangsa, kepada Almarhum Presiden Gus Dur dan keluarga, yang dimana kita menjaga kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

Setelahnya ia mengimbau masyarakat agar menjaga Pemilu 2024 berjalan damai dengan tidak menyebarkan kabar bohong dan memberikan kesempatan kepada sesama untuk memilih sesuai pilihannya masing-masing.

Walau demikian, Erick menegaskan bila dirinya telah mempunyai pilihan. Ia menyebut pilihannya itu sebagai keberlanjutan, melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo yang telah terbangun. Pasangan itu tak lain adalah Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
img_title