Survei Prabowo-Gibran Capai 60 Persen, TKD Jatim Yakin Menang Satu Putaran

TKD Jatim yakin kemenangan Prabowo-Gibran didepan mata.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Dalam survei yang menyasar pemilih Jawa Timur tersebut, elektabilitas Paslon nomor urut 2 sangat terlampau tinggi menjauhi dua paslon lainnya. Elektabilitas Prabowo-Gibran berada di angka 60,1%. Menyusul dibawahnya Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 17,2%. Sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di angka 14,9%. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Ketua TKD Jatim Boedi Prijo Suprajitno mengatakan, hasil survei yang didapati jagoannya tersebut tidak lain adalah buah kerja keras seluruh stakeholder yang tergabung dalam tim Prabowo Gibran

"Alhamdulillah survey kita sudah naik dari 46% di Bulan Desember kini telah mencapai 60.1%. Ini adalah capaian yang sangat luar biasa yang harus terus kita tingkatkan dan kawal sampai turun ke TPS 14 Februari 2024," ujar Boedi, Selasa 6 Februari 2024. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Boedi mengaku, sebelum survei itu dikemukakan, hawa meningkatnya pemilih mendukung Prabowo-Gibran kuat dirasakannya. 

"Kami sangat merasakan meningkatnya antusias warga Jatim untuk memilih Prabowo Gibran semenjak bergabungnya ibu Khofifah, kita sebut ini sebagai Khofifah Effect. Khofifah effect ini meyakinkan basis pemilih beliau untuk juga ikut mendukung Prabowo-Gibran" katanya. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Kita akhir akhir ini juga melihat berbondong bondong pemilih migrasi massal ke Prabowo-Gibran, mulai dari para kelompok relawan dari paslon sebelah, anggota partai non pengusung yang deklarasi memilih 02 di beberapa Kabupaten Kota, bahkan Dari Para Bupati dari partai non pengusung juga muncul deklarasinya untuk Prabowo Gibran. Terakhir kita juga menyaksikan pondok pesantren legendaris di Jatim dengan santri dan alumninya yang puluhan ribu juga mulai bergeser dukungannya seperti Sidogiri, Bumi Sholawat bahkan Tebuireng tadi sore juga mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Gibran" ujar Boedi. 

Ia menilai, dengan adanya suara kuat pemilih ke Prabowo-Gibran maka aura kemenangan sudah nampak di depan mata. Ia pun meminta masyarakat yang masih belum menentukan pilihan untuk turut serta masuk dalam gerbongnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title