Gerak Senyap Pakde Karwo Jadi Faktor Elektabilitas Prabowo-Gibran Meroket di Jatim

Pakde Karwo bersama Prabowo Subianto
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Elektabilitas calon presiden Prabowo -Gibran melesat tajam di Jawa Timur, bahkan menembus 56,2% dalam survei yang digelar Indikator Politik Indonesia pada 14-19 Januari 2024.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Menanggapi hasil survei lembaga pimpinan Burhanuddin Muhtadi tersebut, Ketua Umum Jaringan Gawagis (Jaga) Nusantara yang juga salah satu elemen pendukung Prabowo-Gibran, KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans mengaku bersyukur dan lega.

“Ya alhamdulillah lega rasanya. Kalau kita lihat dari pengambilan sampelnya itu dari 14 sampai 19 Januari, maka saya melihat ini adalah hasil kerja semua pihak yang telah bekerja dan berkeringat lama,” kata Gus Hans. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Sekadar tahu, dalam satu minggu ini kiai muda pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang itu bersama gus-gus Jaga Nusantara sedang berada di luar negeri, termasuk Malaysia dan Singapura, untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran.

Dari pihak yang telah bekerja dan berkeringat lama untuk Prabowo-Gibran tersebut, Gus Hans melihat salah satunya karena faktor Gubernur Jatim periode 2009-2019, Soekarwo alias Pakde Karwo.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

“Dengan gayanya yang senyap dan juga jaringan yang masih sangat kuat di perdesaan, terutama masyarakat yang merasakan sentuhan tangan dinginnya dalam program Jatimnomics, masih mendengarkan dari apa yang disampaikan atau yang dipilih Pakde Karwo,” nilainya.

Gus Hans juga melihat titik pergerakan masif dilakukan Pakde Karwo untuk memenangkan Prabowo-Gibran begitu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat HUT ke-59 Partai Golkar di Jakarta, 6 November 2023, menyampaikan bahwa di Jatim salah satunya ada Soekarwo.

Halaman Selanjutnya
img_title