Bertekad Entaskan Kemiskinan, Berikut Rancangan Awal 9 Prioritas Pembangunan Pemprov Jatim 2025

FKP Rancangan Awal RKPD di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Adhi Karyono menyampaikan Rancangan awal 9 prioritas pembangunan Provinsi Jatim dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal RKPD di Surabaya, Selasa, 6 Februari 2024.

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Sebagaimana diketahui, Pemprov Jatim menformulasikan Rancangan Awal 9 prioritas pembangunan pada 2025. 9 prioritas tersebut akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Jatim 2025.

Prioritas pertama adalah pengentasan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial. Kedua, perluasan lapanga kerja dan membangun keunggulan ekonomi.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

"Angka kemiskinan Jatim pada tahun 2025 ditargetkan menjadi 9,95 – 9,75 persen dari 10,35 persen di posisi Maret 2023," katanya.

Ketiga peningkatan pelayanan dasar berkualitas di sektor pendidikan dan kesehatan. Keempat keterpaduan pengembangan wilayah.

3 Langkah Strategis Bank UMKM Jatim Hadapi Tantangan Bisnis Perbankan

Kelima pembangunan karakter masyarakat yang berbasis nilai-nilai kesalehan sosial, budi pekerti luhur dan berintegritas. Keenam pembangunan sektor pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, perkebunan berbasis kerakyatan.

Ketujuh pembangunan ekonomi kerakyatan dengan basis UMKM, koperasi, Bumdesa dan mendorong pemberdayaan pemerintahan desa. Kedelapan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, efektif dan anti korupsi.

Halaman Selanjutnya
img_title