Gegara Rem Blong, Bus Moedah Tabrak Warung Pecel di Lamongan

Kondisi bus tabrak warung pecel usai alami rem blong
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Sebuah bus yang melintas di Jalan Raya Nasional Babat - Lamongan, tepatnya di Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu, 11 Februari 2024.

Elpiji 3 Kilogram Bocor, Toko Peralatan Nelayan di Lamongan Terbakar

Bus tersebut menabrak tiang listrik hingga warung pecel usai mengalami rem blong. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, para penumpang dinyatakan selamat dalam insiden tersebut.

Safira salah seorang penumpang bus mengatakan, kecelakaan itu bermula saat Bus Moedah dengan nopol L7985 UA melaju dari arah Babat menuju Lamongan. Sesampainya di lokasi kejadian bus yang dikemudikan oleh Saiful Rafigi (32) warga Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ini kemudian tiba-tiba mengalami rem blong.

Harga Beras Naik di Lamongan, Pasar Murah Diserbu Ratusan Warga

Sopir kemudian membanting setir ke kiri hingga terjadilah kecelakaan tersebut. Safira mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi bus sempat mengalami macet kopling, namun sopir bus tetap melaju meski tidak kencang. 

"Pada saat akan sampai di pertigaan sebelum traffic light, bus mengalami masalah lagi rem blong. Karena saat itu lampu sedang merah dan banyak kendaraan, bus kemudian banting stir ke kiri," kata Safira.

Nasib Pilu Petani di Lamongan, Padi Diserang Penyakit saat Harga Beras Naik

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Atas kejadian itu, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati serta mengecek kendaraan sebelum dikendarai.