Sinyal dr Kasil Bakal Nyalon Pada Pilkada Tulungagung

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, dr Kasil Rokhmat.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA JatimPilkada Tulungagung tak lama lagi digelar. Beberapa tokoh sudah terang-terangan menyatakan maju. Tapi ada pula yang masih malu-malu. Salah satunya dr Kasil Rokhmat.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Jauh sebelumnya, baliho dr Soepriyanto banyak bertebaran di seluruh sudut kota, namun pasca mendapat amanah baru dari Direktur RSUD dr Iskak ke Direktur RSCM mengubah haluan politik di Tulungagung. Sehingga diduga memberikan mandat dr Kasil untuk maju di Pilkada akhir 2024 mendatang.

"Saya melanjutkan dr Pri sebagai Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, ada iconnya PSC. Kita melanjutkan itu, tetapi memang akan ada kontestasi kepala daerah yang akan datang. Intinya semakin banyak menu calon pimpinan-pimpinab di proses demokrasi itu semakin baik," ujar dr Kasil Rokhmat, Sabtu, 24 Februari 2024.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

Disinggung kesiapan beliau, dr Kasil hanya menjawab diplomatis dengan semua warga negara berkah dipilih dan berhak memilih. Sehingga untuk maju atau mandat yang diberikan kepadanya merupakan urusan partai politik.

"Mandatnya siapa? Urusan calon mencalonkan itu adalah urusan partai bukan individu," terangnya.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Kemudian untuk kesediaan atau menolak, dirinya enggan menjawab terang-terangan. Ia juga mengakui masing-masing calon yang sekarang muncul saat ini adalah orang-orang baik semua. Akan tetapi masing-masing tetap memiliki kelebihan dan karakter yang berbeda.

"Kalau semua ditanya mau jadi bupati? pasti mau. Mungkin sisi humanisnya tinggi, ilmunya tinggi, ada sisi uangnya tinggi, hehe ini kan menu-menu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title