Konvoi Pesilat Berujung Pembacokan 3 Warga, 159 Orang Diamankan

Aksi konvoi berujung pembacokan 3 warga
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Sebanyak 159 pesilat diamankan polisi Lamongan usai terlibat pembacokan terhadap tiga warga, pada Selasa 27 Februari 2024, malam.

Hendak Perang Sarung, 28 Remaja di Mojokerto Diamankan

Aksi pembacokan terhadap tiga warga yang masing-masing berinisial UM (16), DE (28), dan YG (16) ini berawal saat rombongan pesilat menggelar konvoi di jalan Raya Sukodadi - Karanggeneng pada pukul 21.00 WIB sampai 00.30 WIB.  

Sesampainya di Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng massa pesilat dan warga terlibat tawuran dan melukai 3 korban. Untuk korban UM mengalami luka ringan di wajah, dan 2 luka sabetan di punggung, kemudian korban DE mengalami luka wajah dan bibir serta sabetan sajam, dan YG mengalami luka punggung.

Bikin Resah Warga, 2 Kelompok Remaja Terlibat Tawuran saat Bangunkan Sahur

Kapolsek Karanggeneng, AKP Yuli Endarwati mengatakan, konvoi salah satu perguruan silat ini diketahui merupakan aksi lanjutan dari insiden sebelumnya yakni pengeroyokan yang terjadi pada Minggu 25 Februari 2024.

Kemudian ada ajakan atau undangan di group whatsapp untuk melaksanakan konvoi dan hitamkan Lamongan. Saat in oknum dari perguruan silat berserta kendaraan telah diamankan ke Polres Lamongan untuk dilakukan pendataan.

Satu Dusun Sempat Terendam 1,5 Meter, Warga Mojokerto Mulai Bersih-bersih Rumah

"Tak hanya mengamankan para pesilat, polisi juga menyita senjata tajam berupa 1 buah tang bende, 1 buah celurit, 1 pisau, 1 tongkat besi, dan ruyung," terangnya.